Latest News

Bola Voli, Olahraga Untuk Meningkatkan Kekuatan Tangan

Pencipta olahraga bola voli adalah William B Morgan tahun 1895 di Holyoke, Amerika bagian timur. William B Morgan merupakan seorang pembina pendidikan jasmani di MCA (Young Men Christain Association). Sejak diciptakan, permainan bola voli berkembang dengan cepat di Amerika. Inilah yang membuat YMCA mengadakan kejuaraan bola voli bertaraf nasional pada tahun 1933.

Setelah itu, permainan bola voli menyebar ke seluruh dunia. Tahun 1974 untuk pertama kalinya olahraga bola voli  dipertandingkan di Negara Polandia dengan peserta cukup banyak. Hal ini mendorong didirikannya Federasi Bola Voli Internasional atau IVBF (Internationnal Voli Ball Federation) pada tahun 1984. Waktu itu baru beranggotakan 15 negara dan berpusat di Paris.
Olah Raga Bola Volly. (foto: myactivesg.com)
Bola voli  mulai masuk ke Indonesia pada saat penjajahan Belanda setelah tahun 1928. Perkembangan bola voli  di Indonesia juga sangat cepat. Hingga sekarang olahraga voli termasuk cabang olahraga yang resmi dipertandingkan. 22 Januari 1955 didirikan PBVSI yani Organisasi Bola Voli Seluruh Indonesia yang diketuai oleh W.J. Latumenten. 
Dalam bermain bola voli kamu perlu mengetahui dan latihan tekni gerakan dasar permainan. Sehingga kamu tidak mengalami cidera saat bermain voli. Berikut teknik permainan bola voli:

Teknik Dasar Permainan Bola Voli
  1. Teknik dasar
  2. Teknik penguasaan bola
  3. Passing bawah
  4. Passing Atas
  5. Service Bawah
  6. Service Atas
  7. Service Samping
  8. Service Lompat
  9. Smash (Spike)
  10. Membendung
Itulah ulasan tentang cabang olahraga bola voli yang diminati banyak orang. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kamu.

Kunjungi Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates