Latest News

Destinasi Wisata Terbaik di Danau Toba

Indonesia sudah lama dikenal dunia sebagai salah satu negara yang memiliki destinasi wisata terbaik dan terpopuler. Mulai dari tempat-tempat wisata bernuansa sosial budaya sampai wisata bernuansa alam seperti Danau Toba dapat ditemukan di wilayah Indonesia ini. Tidak heran jika setiap tahunnya Indonesia selalu mendapatkan kunjungan wisatawan asing dengan kuota yang cukup besar karena keistimewaan tempat-tempat rekreasi yang tersedia di Indonesia. 

Saat musim liburan panjang tiba, keramaian pun melanda tempat-tempat wisata di Tanah Air, salah satunya Danau Toba. Siapa yang tidak mengenal tempat ini, hampir semua wisatawan domestik mengetahui Danau Toba, bahkan wisatawan asing pun terkadang menjadikan Danau Toba sebagai tempat wisata favorit ketika berlibur ke Indonesia. 
Danau Toba. (foto: linkedin.com/pulse)
Danau Toba merupakan sebuah tempat wisata alam yang berlokasi di Sumatera Utara. Danau ini adalah danau tekto-vulkanik yang memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km sehingga dengan luasnya itu danau ini menjadi danau terbesar di Asia Tenggara dan kedua di dunia.

Bagaimana pendapat anda mengenai tempat ini, sangat dianjurkan bagi anda untuk berkunjung ke danau ini jika anda sedang berlibur ke Pulau Sumatera, pemandangan alam yang elok sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan keletihan. Disini anda akan ditawarkan bukan hanya satu tempat saja yang mempunyai keelokan alam, namun anda juga akan menemui tempat-tempat indah lainnya yang berada disekeliling danau tersebut, untuk mengetahui lebih lanjut, berikut paparannya.

Berikut ini tiga destinasi wisata terbaik di Danau Toba 

1. Pulau Samosir 
Pulau ini menjadi tempat favorit bagi siapa saja yang berkunjung ke Danau Toba. Keunikan dari pulau ini adalah letaknya yang berada di tengah Danau Toba, sehingga menambah suasana alam yang menyejukkan mata. Anda dapat melihat budaya masyarakat Batak di pulau ini yang masih sangat kental, oleh karenanya Pulau Samosir menjadi tempat favorit bagi wisatawan sekitar.

2. Pulau Sibandang
Tidak berbeda jauh dengan Pulau Samosir, Pulau Sibandang ini dikelilingi oleh Danau Toba, sehingga anda dapat melihat pesona alam yang tampak dari segala penjuru dengan keindahan yang memukau. Anda dapat menemui lokasi ini di kecamatan Muara Tapanuli Utara.

3. Kawasan Tuk-Tuk Samosir
Dapatkan penginapan yang nyaman disini bagi anda yang sedang atau akan berlibur ke kawasan Danau Toba. Tempat ini berlokasi di semenanjung Pulau Samosir yang merupakan sebuah desa namun memiliki tempat penginapan yang berkelas. Anda mencari hotel-hotel atau villa?, ditempat ini anda akan menemukannya. Selain itu, desa ini juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai, seperti coffee shop yang telah menyediakan koneksi internet. Bukan hanya itu saja, di tempat ini anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang eksotisnya tidak kalah dengan tempat-tempat lain.
Tuk Tuk Samosir. (foto: raindropjourney.wordpress.com)
Selain ketiga tempat wisata diatas, di sekitar Danau Toba ini anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata lain yang juga memiliki nuansa keindahan baik sosial budaya maupun alam seperti Parapat, Tongging, Bakara, Pantai Lumban Silintong Balige, Pusuk Buhit, Air Terjun Binangalom, Sipinsur Humbang Hasundutan, Wisata Balige, dan Desa Sitorang.

Danau Toba memang terkenal dengan wisatanya yang masih nampak hijau, alami, bersih, dan asri. Sangat cocok untuk anda kunjungi ketika liburan bersama rekan/kerabat/pasangan/keluarga ataupun yang lainnya. Untuk masalah biaya, anda tak perlu khawatir, karena wisata disini menawarkan harga yang relatif terjangkau. Selain itu anda juga akan dihibur dengan karakter masyarakat sekitar yang ramah, sehingga liburan anda akan menjadi lebih nyaman. (yff)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates