Latest News

Cara Jitu Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless

Tempat cuci piring sudah tidak asing lagi bagi semua orang, ada yang membuatnya secara sederhana dari tembok, keramik atau menggunakan tempat cuci piring stainless. Anda akan lebih nyaman mencuci piring, peralatan makan, dan perabotan dapur lainnya dilakukan di tempat yang satu ini. Tahukah Anda bahwa tempat cuci piring sangat rawan menjadi sarang kuman atau bakteri terbesar di dapur. Kita dituntut untuk rajin membersihkannya secara berkala atau setiap selesai digunakan.
Tempat Cuci Piring Stainless. (foto: portalbangunan.com)
Nah, agar anggota keluarga tercinta bebas dari kuman yang bisa mendatangkna penyakit, maka dari itu harus membersihkan tempat cuci piring. Di bawah ini secara khusus akan membahas beberapa cara jitu membersihkan tempat cuci piring stainless.

1. Bersihkan Area Sekitarnya
Setelah mencuci perabotan, pastikan tidak ada sisa makanan atau kotoran yang masih menempel di sekitar tempat cuci piring. Gunakan sikat atau kain untuk mencuci seluruh permukaan, tambahkan pula sabun agar lebih mudah menghilangkan kotoran. Membersihkan tempat cuci piring ini dilakukan setiap pagi selesai mencuci perabotan. Kesehatan makanan yang dimakan berawal dari tempat ini juga. 

2. Menggunakan Campuran Baking Soda Dan Lemon
Cukup 1 sendok The dicampurkan dengan 60 ml air perasan lemon. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan ke seluruh permukaan tempat cuci piring stainless secara merata. Biarkan selama 10 menit atau lebih, setelah itu bilaslah dengan benar menggunakan air panas. Dan lihatlah hasilnya, sepertinya akan bersih dan mengkilat.

3. Menuangkan Air Panas
Jika ingin menghilangkan aroma tidak sedap dari sisa-sisa makanan atau sisa minyak yang ada di tempat cuci piring, Anda bisa menggunakan air panas. Lalu bagaimana caranya ? mudah saja, tuangkan air panas ke seluruh permukaan yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lakukan secara rutin sekitar 2-3 kali dalam seminggu. 

4. Bersihkan Saluran Air
Masih menggunakan bahan alami dalam membersihkan saluran air. Caranya dengan campuran 120 ml baking soda dan 60 ml air perasan lemon, kemudian tuangkan ke dalam saluran air. Dilanjutkan dengan menuangkan cuka ke dalamnya sekitar 120 ml. Terakhir, tuangkan juga air panas. Lihat perbedaan yang terjadi sebelum cara-cara ini dilakukan dengan sesudahnya. Apakah ada perbedaan ? cara ini bisa dilakukan 1 atau 2 minggu sekali.

Pada dasarnya, kebersihan itu harus diperhatikan pada semua bagian rumah. Dan menjadi tanggung jawab bersama agar lingkungan menjadi sehat sehingga orang-orangnya pun bebas dari penyakit. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates