Latest News

6 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Berbekal kemampuan serta ketelatenan, Anda bisa memulai bisnis dengan modal yang sedikit namun memberikan keuntungan lumayan. Di samping lebih efisien lantaran Anda tidak terikat dengan jam kerja, tugas Anda sebagai seorang ibu dan istri dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga. 
Peluang usaha rumahan ibu rumah tangga banyak dilirik oleh kaum hawa. Selain bisa memberdayakan orang-orang sekitar, mereka pun dapat melebarkan sayapnya dengan berkiprah menjadi seorang pebisnis yang sukses. Syaratnya, berani menanggung resiko dan bertekad kuat untuk konsisten menjalankan usaha. Pemahaman mengenai segmentasi pasar juga perlu dikuasai agar dapat menciptakan produk sesuai dengan kemauan konsumen. 

Bagi Anda yang tertarik menjajal alternatif ini, berikut beberapa peluang usaha ibu rumah tangga yang menjanjikan.

1. Menjahit 
Pakaian tidak bisa dipungkiri menjadi elemen wajib. Terlebih bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Bergaya up to date dengan busana berkualitas sudah pasti tidak akan terlewatkan. Sayangnya, tidak semua baju yang di jual di toko dibarengi dengan jahitan yang kuat dan model sesuai keinginan. 

Kondisi inilah yang membuat sebagian orang lebih percaya dengan menjahitkan bahan kepada penjahit yang professional. Peluang usaha ibu rumah tangga ini bisa Anda promosikan pada tetangga maupun teman-teman dekat. 

2. Berdagang sayuran 
Sayur adalah kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua ibu-ibu. Ya, sudah menjadi kebiasaan mereka untuk menyiapkan hidangan bagi suami dan anak-anaknya. Letak pasar yang jauh terkadang membuat sebagian orang malas untuk berbelanja. Untuk itulah Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Bukalah lapak sederhana yang menyediakan aneka sayuran. Agar pelanggan bertambah, Anda juga bisa berkeliling kampung.

3. Makanan 
Kuliner. Ya, siapa yang tidak tergoda ketika diajak mencicipi kudapan lezat yang akan mengganjal perut mereka selepas bergelut dengan rutinitas yang padat. Wirausaha di bidang kuliner bisa dibilang tidak pernah kehilangan peminat. 

Dengan racikan bumbu yang pas dan hidangan yang inovatif, bukan tidak mungkin jika peluang bisnis ibu rumah tangga ini melejit. 

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang memiliki keahlian yang bagus dalam menghidangkan makanan. Jadi berbahagialah jika Anda mampu membuat olahan, kue, dan makanan khas. Anda juga bisa berjualan takjil saat bulan ramadan.

4. Laundry pakaian
Peluang usaha rumahan yang menjanjikan ini sangat sayang untuk disia-siakan bagi Anda yang tinggal dekat kampus, perkantoran, atau kost mahasiswa. Mereka yang disibukkan dengan kegiatannya kadang tidak punya waktu untuk mencuci pakaianya. Dengan menggunakan jasa Laundry Pakaian, mereka pun tidak perlu menyeterika bajunya. 

Semakin hari banyak jasa laundry yang menawarkan harga murah tapi dengan pelayanan yang bagus untuk konsumennya.

5. Kerajinan tangan 
Penerapan peluang usaha ibu rumah tangga ini cocok sekali untuk Anda yang berdomisili dekat dengan daerah wisata. Kebanyakan pelancong tidak akan melewatkan untuk berburu pernak-pernik saat mereka mengunjungi destinasi tertentu. Selain sebagai buah tangan, aneka kerajinan buatan tangan seperti kalung, gelang dari batok, baju batik, blangkon, dan anyaman menyimpan nilai tersendiri sebagai karya yang artistik. Anda bisa memasarkanya dengan mendirikan toko atau dijajakan secara asongan. 

6. Produk kecantikan 
Khususnya bagi kaum hawa, tampil good looking merupakan suatu kewajiban. Sesibuk apapun mereka pastilah rela menyempatkan waktu untuk mencari produk kosmetik maupun pergi ke salon kecantikan. Peluang usaha ibu rumah tangga yang bisa Anda tekuni ialah dengan menjual bedak, krim, atau parfum melalui sistem Multi Level Marketing. 

Bagaimana? Sudah ada gambaran perencanaan untuk menjadi pebisnis rumahan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates