Latest News

Menikmati Keindahan Alam Curug Benowo Di Kota Semarang

Siapa yang tidak mengenal Kota Semarang? Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata menarik dan cukup lengkap, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, dan masih banyak lainnya.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan serta keasrian alam Semarang, maka sudah saatnya mencari promo tiket pesawat tujuan Semarang dan berkunjung ke Curug Benowo yang ada di lereng gunung Unggaran. 

Persiapkan sedari dini liburan anda agar momen liburan anda terasa menyenangkan dan tak terlupakan. Persiapkan pula tiket pesawat sedari dini, sebab ketika musim liburan tiba, harga tiket pesawat kian mahal. Urusan tiket pesawat kini semakin mudah, kini bisa pesan tiket pesawat Online.

Berkunjung ke Curug Benowo kamu akan melihat pemandangan air terjun yang cukup eksotis dengan alam yang masih asri dan segar. Tempat ini bahkan cukup populer, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke tempat ini selama berada di Semarang, 

Pesona Alam Curug Benowo
Bagi anda yang ingin menghindar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, curug benowo menjadi salah satu rekomendasi wisata alam di Semarang yang patut untuk anda coba. Karena tempatnya yang benar benar jauh dari perkotaan, sehingga suasana di sini masih sangat sejuk dan alami. Bahkan anda harus melewati jalanan setapak untuk mencapai tempat ini. Sehingga bagi anda yang menyukai tantangan, wisata ini sangat di rekomendasikan. Meskipun harus melewati perjalanan jauh yang melelahkan, namun wisata air terjun ini memiliki keindahan yang akan membayar segala rasa lelah anda. keeksotisan air terjun dikombinasikan dengan hutannya yang hijau alami membuat anda merasa betah berlama-lama di tempat ini. 
Pesona Alam Curug Benowo Di Kota Semarang
Pesona Alam Curug Benowo Di Kota Semarang. (foto: infopedia.co.id)
Namun tak lengkap rasanya jika mengunjungi Curug Benowo tanpa mampir ke Curug Lawe. Dari Curug Benowo, anda hanya perlu memakan waktu kurang lebih 30 menit. Namun beberapa belakangan ini ditemukan rute yang baru yang membuat dua curug ini menjadi lebih dekat. Dinamakan lawe karena air terjun yang jatuh ke permukaan mirip dengan benang benang putih atau lawe. Di kedua curug ini, anda bisa bermain air, berenang, dan melakukan aktivitas permainan air lainnya. Namun jika anda tak ingin berbasah basahan, anda bisa duduk santai di batu baru besar di sekitarnya sambil menikmati udara dan pemandangan di sekitarnya. 

Akses Menuju Tempat Wisata
Jika anda berangkat dari Kota Semarang, maka anda akan menempuh kurang lebih 12 km. namun jika anda melakukan perjalanan dari Unggaran, maka kurang lebih sekitar 7 km. dari alu alun Unggaran, anda bisa mengambil jalan yang menuju ke Mapagan. Dari Boja nanti, anda bisa belok ke sebelah kiri tepatnya di Desa Sumur Gunung. Setelah itu, dari pertigaan Desa Sumur Gunung anda bisa melanjutkan perjalanan ke Selatan hingga ke Perkebunan Cengkeh. Setelah itu, anda bisa memarkirkan kendaraan anda di tempat yang telah disediakan. 

Untuk mencapai tempat ini, anda harus melalui jalanan setapak yang cukup melelahkan sekitar kurang lebih 2 jam. Jika anda kesulitan untuk menemukan tempatnya, anda bisa menanyakan langsung pada penduduk di sekitar desa tersebut. 

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda hanya dikenakan tiket masuk sekitar 4000 rupiah saja. Untuk parkir kendaraan motor seharga 2000 rupiah sedangkan untuk mobil sekitar 5000 ribu rupiah. Cukup murah bukan? Wisata ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan liburan murah meriah namun tetap seru dan mengasyikkan. Nah itu tadi penjelasan mengenai wisata Curug Benowo yang ada di Kota Semarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates