Latest News

Tips Menggunakan Body Lotion Yang Aman Untuk Kulit

Body Lotion banyak dipilih orang-orang untuk merawat keindahan dan melembabkan kulit. Bukan hanya perempuan saja yang sering menggunakan body lotion, laki-laki pun sudah banyak menggunakannya. Perhatikan pula kandungan bahan kimianya agar berdampak positif pada kulit anda.

Salah satunya adalah Vaseline Body Lotion yang merupakan produk perawatan tubuh dan sudah banyak dipilih orang. Anda bisa merawat kulit dengan cara yang praktis menggunakan body lotion. Bahkan sebagian orang secara rutin setiap hari mengoleskan body lotion pada beberapa bagian tubuhnya seperti tangan dan kaki. 

Saat membaca artikel ini, coba bayangkan bagaimana cara anda menggunakan body lotion? Sebagian orang biasanya menggunakan body lotion saat akan pergi bekerja atau beraktivitas, sebagian lagi menggunakannya saat menjelang tidur. 
Tips Menggunakan Body Lotion Yang Aman Untuk Kulit
Ilustrasi. (foto: solusicantiksehat.com)
Kenali kulit anda sebelum merutinkan menggunakan body lotion. Suhu udara yang dingin bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kehilangan kelembabannya. Begitu juga kondisi tubuh yang kurang fit seperti saat dehidrasi akan menyebabkan kulit kering. Nah, keberadaan body lotion ditujukan untuk melembapkan kulit. Dengan rutin menggunakan pelembab ini maka kesehatan kulit lebih terjaga karena berpengaruh pada lapisan stratum corneum sehingga kulit lebih lembut dan halus.

Sebelum mengoleskan pelembab pada kulit, sebaiknya anda membersihkan kulit terlebih dahulu. Pelembab tidak akan memberikan manfaatnya saat kotoran dan debu masih melekat pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan body lotion secara rutin. Anda bisa menggunakannya di pagi dan sore hari. Atau setidaknya anda bisa menggunakan body lotion pada malam hari sebelum tidur.

Jika anda termasuk orang yang sering beraktivitas di Luar Ruangan, maka penggunaan body lotion ini cukup penting, paparan sinar ultraviolet akan membuat kulit anda menjadi  kasar dan kering. Oleh karena itu gunkan body lotion pada bagian kulit tersebut dan lakukan secara berulang kali. Hati-hati juga dengan kondisi kulit yang sensitif. Jika suatu produk menimbulkan alergi, maka stop penggunaannya. Konsultasikan dengan dokter kulit untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Tidak hanya makanan, perhatikan juga expired date dari produk body lotion tersebut. Tekstur yang berubah akibat kadaluarsa biasanya menimbulkan efek iritasi. Gunakan body lotion secukupnya untuk mencegah timbulnya efek samping yang tidak diharapkan. Selain menggunakan body lotion, anda juga dianjurkan untuk meminum air putih secukupnya, konsumsi pula buah dan sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates