Latest News

Membaca Berita Politik Indonesia Bagian Utama Saat Ini Belajar Politik

Belakangan ini berita politik Indonesia memang kian seru untuk dibahas. Mengingat ada banyak moment-moment penting seperti halnya pemilihan gubernur DKI Jakarta yang sudah dilangsungkan beberapa waktu yang lalu, atau persiapan pemilihan untuk Gubernur Jawa Timur yang akan segera dilaksanakan. Jika dilihat sebenarnya banyak orang yang senang membahas mengenai politik di dalam negeri. Namun hanya asal menyimak saja. tidak langsung terlibat di dalam hal politik tersebut.
Belajar Politik
Belajar Politik. (foto: suluttoday.com)
Politik ini wujudnya sangat banyak sekali, mulai dari dengan mengkritisi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah atau ikut serta dalam memberikan dukungan. Ingin lebih pintar dalam hal politik, maka Anda bisa mengaplikasikan beberapa konsep berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Mulailah terlibat atau ikut dalam beberapa komunitas gerakan-gerakan sosial tertentu, banyak orang yang senang bergabung dalam beberapa gerakan sosial, misalnya saja dengan gerakan pembelajaran atau beberapa komunitas lainnya, sebenarnya ini adalah bagian dimana Anda belajar politik, karena memang ikut atau terlibat serta dalam organisasi di dalamnya.
  2. Perbanyak wawasan mengenai politik, bukan sekedar membaca buku saja, melainkan juga membaca berita. Faktanya apa yang ada di buku namun tidak dipraktekkan secara langsung, maka tidak akan menghasilkan apapun, namun berbeda dengan berita politik, karena ia memang sengaja membahas mengenai apa yang terjadi saat ini dalam sebuah negara.
  3. Cobalah untuk bergabung menjadi seorang sukarelawan, mereka yang mengikuti sebuah kegiatan tertentu, namun tidak digaji atau menginginkan sebuah imbalan tertentu, sebenarnya dengan cara ini Anda sudah masuk dalam dunia politik, berkumpul dengan lebih banyak orang dan juga turut serta terhadap kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Lebih banyak wawasan dan juga channel yang bisa Anda jadikan sebagai teman.

Belajar politik tak harus dengan kuliah di jurusan ilmu politik, melainkan bisa jauh lebih luas dari itu, maka mengaplikasikan pengetahuan secara langsung mengenai ilmu yang ingin dipelajari tersebut. Perbanyak pengetahuan Anda dengan membaca Pintar Politik, salah satu website yang juga sediakan berita politik Indonesia saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates