Latest News

Tempat Wisata Alam yang Sedang Populer di Kota Bogor

Tak ada bosannya untuk mengupas keindahan Kota Bogor. Bogor bukan hanya terkenal dengan keindahan kota, buah tangan, dan kawasan puncaknya loh! Ada juga kuliner, wisata alam, tempat rekreasi dan lainnya. Apalagi wisata alamnya yang begitu sejuk dan lagi hits banget. Pasti kamu merasakan bosan dengan tempat wisata yang itu-itu aja terbesit dalam benak “ada gak sih tempat baru yang paling cocok untuk berfoto-foto dan memiliki spot instagenic?”
Ilustrasi danau. (foto: pixabay.com)
Jawabannya ada. Kota Bogor ternyata memiliki objek wisata yang sedang populer dan anti mainstream. Tempatnya pun mudah ditemukan sama halnya dengan booking Hotel Murah Di Bogor yang juga mudah didapatkan.  Yuk intip wisata alam apa aja sih yang sedang popular di Kota Bogor.

1. Danau Jayamix Bogor
Masalah membawa berkah. Dulunya sebelum terbentuk danau, kawasan ini hanyalah lahan alam yang digunakan pertambangan pemecah batu tapi kemudian membentuk lobang galian untuk membuat beton. Namun hal tersebut nyaa membuat warga terganggu karena getaran yang dihasilkan terlalu tinggi. Alhasil PT Jayamix Readymix menghentikan pekerjannya dan tidak mengelolannya lagi. Karena sudah tidak dipergunakan lagi, akhirnya lobang di tempat ini terisi penuh dengan air hujan yang menghasilkan sebuah genangan air yang luas seperti danau dengan air berwarna hijau. Biaya retribusi untuk masuk ke Danau Jayamix pun sangat terjangkau yakni Rp2.000 per orang. Biaya retribusi dari pengunjung dikelola langsung oleh masyarakat setempat. Sedangkan untuk biaya parkir membayar Rp10.000,- per motor. 

2. Curug Ceherang Bogor
Curug Ceherang Seperti kebanyakan wisata curug pada umumnya.  Akan tetapi Curug ini tidak setinggi Curug Bidadari di Sentul. Lokasi Curug Ciherang sendiri berada pada alam terbuka di sebuah kawasan hutan yang dikelola oleh perhutani. Meskipun Curug Ceherang tidak tersedia kolam alami di bawahnya sebagai tempat berenang. Namun, bukan berarti Curug Ciherang tidak menarik untuk dikunjungi. Kelebihan utama curug ini adalah suasananya yang sepi sehingga sangat cocok bagi kamu yang sedang membutuhkan suasana hening dengan suasana alam. Di Curuh Ceherang kamu bisa menghilangkan kepenatan dari kegiatan rutinitas sehari-hari . curug atau air terjun ini lokasi-nya berada di Kabupaten Bogor. Tepatnya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur.

3. Curug Kencana Bogor
Curug kencana merupakan tempat wisata alam baru di Bogor, meskipun curug ini masih tergolong baru di Bogor namun sekarang menjadi tempat wisata yang lagi populer dan banyak di kunjungi wisatawan. Letak lokasi Curug Kencana ini searah dengan wisata pemandian air panas Gunung Pancar dan  Leuwi Hejo atau Curug Barong, tepatnya di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jaraknya Tempuh ke Curug Ceherang kurang lebih sekitar satu kilometer, jalanannya masih tanah, pepohonan besar. Jalan yang kadang arus menyebrang sungai kecil membuat perjalanan ini terasa sangat menyenangkan.  Cocok bagi para traveler yang menyukai tantangan yang ada di alam. Sebelum sampai ke Curug Kencana, ada dua buah curug kecil yang akan dilewati, yaitu Curug Bariung dan Curug Cikujang. Airnya yang deras dan jernih membuat para traveller meluangkan waktu sejenak untuk mengabadikan momen di Curug Kencana.

4. Curug Leuwi Hejo Bogor
Curug Leuwi Hejo merupakan tempat wisata alam yang nuansa alamnya masih asri, selain airnya yang jernih dan berwarna hijau. Kesejukan udaranya bisa membuat kamu segar saat menghirupnya. Batu batu besar menghiasi curug ini di sepanjang aliran air. Pastinya menambah kesan asri dan alami. Curug Leuwi hejo berada di kampung Wangun Cilengsi Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Mkamung, Sentul, Bogor. Untuk masuk wilayah Curug Leuwi Hejo kamu cukup membayar tiket masuk Rp10.000 per orangnya dan tiket parkir Rp10.000 untuk satu mobil.

5. Taman Riung Gunung Bogor
Taman Riung Gunung merupakan tempat wisata di Puncak yang indah untuk dikunjungi. Suasana alam yang indah dan sejuk menambah betah setiap pengunjung. Lokasi Taman Gunung Raung sekitar 17 KM dari pintu Tol Ciawi. Taman Riung Gunung menawarkan keindahan alam yang sejuk dan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang ada di sini yaitu, tea walk atau wisata kebun teh, kolam renang, tempat permainan anak-anak, restoran, sarana outbound, hingga penginapan dan terapi ikan. Wisata Taman Riung Gunung Puncak berada di kawasan puncak Bogor, tepatnya di desa Tugu Selatan.  Lokasi ini merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan yang masih segar serta udaranya yang masih sejuk. Lokasi wisata ini terletak di sepanjang perjalanan saat kamu berjalan menuju puncak. Di lokasi Wisata Taman Riung Gunung Puncak ini menawarkan berbagai fasilitas liburan yang pastinya mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama disana.

Nah itu lah lima  tempat wisata alam yang sedang hits di Bogor. Adakah tempat-tempat di atas yang sudah kamu kunjungi? Jika belum segera agendakan waktu liburanmu dan kunjungi wisata alam di atas , gunakan situs Booking Hotel  Reservasi.com untuk mencari dan memesan tiket pesawat atau hotel di Bogor dengan harga yang besahabat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates