Latest News

Sasa Santan Kelapa, Buat Es Lilin Jadi Minuman Istimewa Siang Hari

Di siang hari yang panas, kita membutuhkan sajian minuman yang menyegarkan di tenggorokan. Minuman semasa sekolah yang saat ini jarang di temukan di warung-warung adalah es lilin. Kemarin saya dibantu dengan anak membuat minuman es lilin dengan Sasa Santan Kelapa. Es lilin ini dijamin memiliki cita rasa yang manis serta gurih.

Anak saya meminta untuk dibuatkan es lilin mutiara. Es lilin ini memang sangat digemari oleh anak-anak seusia anak saya. Saya ingin membuat es ini dengan tujuan agar anak tidak jajan es sembarangan yang belum tentu kandungan gizinya. Justru membuat es lilin di rumah dengan Sasa lebih aman karena produk ini tidak mengandung bahan pengawet.
Sasa Santan Kelapa
Sasa Santan Kelapa
Untuk membuat es lilin mutiara, saya akan merebus mutiaranya terlebih dahulu di dalam satu liter air yang mendidih. Rebus hingga air habis dan meresap ke dalam mutiara. Kemudian saya memasak air santan dengan campuran gula jawa ke dalam panci. Setelah itu, saya masukkan mutiara yang telah dimasak tadi ke dalam kuah santan sambil terus diaduk.

Setelah mutiara kuah santan mendidih, segera angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Kemudian saya pun menyiapkan plastik kecil khusus untuk membungkus es lilin. Anak saya terlihat tak sabar ingin segera mencicipi es lilin yang belum jadi itu, karena aroma santan yang gurih menguar dari balik panci. Ia lalu membantu saya dalam membungkus es lilin.

Aroma dan kesegaran Sasa Santan Kelapa sangat mirip dengan air santan asli yang baru saja diperas. Hal ini membuat segala masakan ataupun minuman yang ditambahkan dengan produk ini memiliki aroma gurih khas santan kelapa yang semakin menggugah selera makan. Hampir setiap masakan saya selalu ludes dan laris jika menggunakan santan kelapa ini.

Setelah es lilin mutiara, saya juga ingin membuat kreasi es lain yaitu es lilin kacang hijau. Es lilin ini mengingatkan saya saat zaman SD, karena banyak sekali penjual es lilin yang menjajakan dagangannya di sekolah saya waktu itu. Kacang hijau tidak hanya enak disajikan dalam bubur kacang ijo hangat namun juga nikmat jika disajikan dalam bentuk es lilin.

Untuk membuat es lilin, kacang hijau saya merebus biji kacang hijau yang saya beli di warung terlebih dahulu sampai biji kacang hijau terlihat matang. Kemudian saya tambahkan santan kelapa ke dalam kacang hijau. Aduk secara perlahan sampai kacang hijau mendidih. Segera angkat kacang hijau dan diamkan sampai cukup dingin. 

Setelah itu, saya pun memulai tahap yang menurut saya paling menyenangkan yaitu membungkus es lilin. Step ini juga menjadi bagian favorit  si kecil. Sangat jelas terlihat dari antusiasnya. 

Membuat es lilin kacang hijau dengan Sasa Santan Kelapa memang terbilang lebih bahkan jauh lebih praktis daripada menggunakan air santan biasa. Terlebih bagi santan dalam kemasan ini telah matang sehingga siap dipakai secara langsung di setiap masakan yang Anda buat.
 Es Lilin
Produk terbaru dari santan kelapa ini memang sangat serbaguna, karena cocok ditambahkan pada masakan berat seperti kari atau opor ayam, jajanan kue seperti cake ataupun minuman dingin seperti es lilin ini. Jadi, Anda biasa lebih mudah membuat kreasi makanan bersantan untuk keluarga dengan mengugunakan produk Sasa Santan, Aslinya Santan ini. What a useful product!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates