Latest News

Lezat dan Praktis, Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat tanpa oven

Bagi kamu yang menyukai makanan manis seperti kue, kamu bisa mencoba membuat brownies kukus coklat. Karena dikukus, maka cara membuat kue tanpa oven ini sangat cocok bagi kamu yang belum memiliki oven atau ingin lebih praktis. Sebenarnya hampir sama resepnya dengan brownies coklat keju, brownies kukus amanda dan kreasi brownies coklat lainnya. Alat yang perlu disiapkan juga tidak begitu banyak, hanya ada beberapa tambahan bahan agar rasanya lebih lezat.

Resep brownies kuku coklat ini memang banyak diminati karena tekstur khas kue brownies yang lembut dengan aroma dan rasa coklat yang sedap. Tidak heran jika harga jualnya lebih mahal. Nah, sekarang kamu bisa berkreasi membuat brownies kukus coklat di Rumah. Berikut resep brownies kukus coklat!
Bahan:
• Telur ayam, 5-7 butir.
• Tepung terigu, 125gram. Biasanya menggunakan terigu dengan kadar protein sedang.
• Cake emulsifier sp, setengah sendok teh. 
• Gula pasir putih, 250gram.
• Coklat bubuk, 55gram.
• Margarin, 150gram. Panaskan hingga mencair kemudian dicampur dengan dark chocolate.
• Dark cooking chocolate, 100gram. Potong kecil-kecil agar mudah mencampurkannya dengan margarin dan mudah mencair.
• Coklat pasta, setengah sendok teh. Bahan yang satu ini tidak terlalu berpengaruh, tidak digunakan juga tidak apa-apa.
• Susu kental manis, 80ml. 
• Vanili dan garam secukupnya
• Parutan keju, 100-150 gram.

Resep Brownies Kukus Coklat:
  1. Siapkan wadah berukuran sedang. Masukkan 5 butir telur ayam. Disusul dengan 250gram gula pasir dan setengah sendok kecil cake emulsifier. Campur dan mixer keduanya hingga mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, garam dan vanili. Aduk dan campur semua bahan tersebut hingga merata. Gunakan spatula untuk mencampurkannya, pastika tercampur dengan sempurna tanpa ada gumpalan.
  3. Siapkan juga wadah lain berukuran kecil. Masukkan 100gram dark chocolate dan margarin cair. Panaskan hingga mencair untuk memudahkan proses pencampurannya/
  4. Campur ke dalam adonan utama, aduk secara merata menggunakan spatula.
  5. Siapkan 1 wadah lagi. Pisahkan 1/3 adonan kue brownies kukus coklat. Tambahkan susu kental manis dan coklat pasta (jika digunakan). Campur dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  6. Langkah selanjutnya, Masukkan setengah adonan tanpa susu kental manis. Adonan ini merupakan lapisan pertama dan dikukus selama 10 menit menggunakan api sedang. Pastikan brownies kukus coklat cukup matang.
  7. Masukkan 1/3 adonan brownies coklat yang dicampur susu kental manis. Kukus kembali kurang lebih 11 menit.
  8. Terakhir masukkan sisa adonan tanpa susu kental manis. Kukus hingga matang.
  9. Setelah semua prosesnya selesai, kamu bisa menambahkan parutan keju di atas brownies kuku coklat. Brownies siap disantap bersama keluarga tercinta.

Tertarik untuk mencoba cara membuat kue tanpa oven? Resep brownies kukus coklat di atas menjadi solusi bagi kamu yang ingin merasakan kelezatan dan praktisnya resep brownies kukus coklat. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates