Latest News

Keluarga Harmonis menjadi Kunci Kebahagiaan


Keluarga Harmonis menjadi Kunci Kebahagiaan
Ilustrasi
Membangun keluarga harmonis bukan merupakan hal yang mudah dilakukan oleh semua keluarga. Apalagi jika sudah berumah tangga dalam waktu yang lama dilengkapi anak cucu. Setidaknya setiap keluarga selalu menemui kejenuhan dan kebosanan setelah pernikahan yang berjalan cukup lama. Keluarga harmonis bisa tercipta ketika setiap orang dalam sebuah keluarga itu bisa meletakkan ego-nya masing-masing. Bahkan bisa jadi ego inilah yang membuat sebuah keluarga berantakan, suami-istri berpisah dan anak menjadi korban dari ego yang keras itu. 

Saling Menerima
Setiap orang dalam sebuah keluarga pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya. Tentu hal yang sangat wajar ketika seseorang menunjukkan kekurangannya, respon yang diberikan sebaiknya tidak berlebihan. Sebuah keluarga yang sudah lama berjalan harus sudah bisa saling menerima, mereka paling tahu karakter dan sifat masing-masing anggota keluarga. Cobalah untuk saling menerima bagaimanapun keadaannya, hati yang lapang dada dan mau menerima bisa menjadi awal yang baik untuk sebuah keluarga

Komunikasi
Sesekali ajaklah istri atau anak-anak anda berkomunikasi yang lebih intens. Tentu komunikasi setiap hari lebih baik agar mereka mendapatkan perhatian lebih dari seorang pemimpin keluarga. Anda bisa melakukan komunikasi dengan istri dan anak di pagi hari sambil minum teh. Teh Sariwangi bisa menjadi pilihan yang pas untuk menemani sesi komunikasi di pagi hari. Jika menyukai rasa manis, tambahkan gula ke dalamnya. Minum teh sambil komunikasi justru membuat pikiran lebih rileks.

Cari kegiatan baru
Untuk menciptakan keluarga harmonis, anda juga bisa mencoba kegiatan baru seperti bersepeda santai tiap minggu. Pilih rute yang berbeda setiap anda bersepeda santai agar tidak bosan. Dengan cara ini, anda bisa bercanda ria dengan semua anggota keluarga. Jangan lupa membawa bekal makanan agar kegiatan sepeda santai semakin terasa nikmat. 

Seperti poin di atas, anda juga bisa membawa bekal termos air panas dan teh untuk menyeduh teh sariwangi sehingga moment-moment berharga di keluarga semakin asyik. Teh sariwangi bisa menjadi teman yang cocok ketika berkumpul bersama keluarga.

Banyak hal positif yang bisa diraih oleh seseorang ketika keluarga harmonis berhasil diciptakan. Sebagai contoh, keluarga harmonis akan memberikan dampak positif bagi karir seseorang. Dimana aura positif dari rumah dibawa ke kantor memberikan suntikan semangat yang tidak ternilai. Lain halnya dengan keluarga yang broken home, biasanya karir mereka semakin meredup.

Atau ada juga siswa berprestasi berkat keadaan keluarga harmonis sepanjang waktu. Si Anak menjadi giat belajar, pikirannya tenang dan tidak menanggung banyak masalah yang dapat mengganggu si Anak. 

Oleh karena itulah keluarga harmonis menjadi dambaan setiap orang karena dampak positif yang ditimbulkannya tadi. Mulailah dari kesederhanaan dan rasa saling menerima. Sebuah kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang, kebahagiaan keluarga harmonis hanya bisa diciptakan oleh masing-masing keluarga. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates