Latest News

‎Puas Menikmati Wisata Pantai, Cobalah Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Edukasi di Lombok Berikut Ini!

(sumber : kesiniaja.com)
Meski terkenal dengan pesona alamnya yang mengagumkan, Lombok ternyata juga memiliki sederat tempat wisata edukasi yang tak kalah menarik. Setelah Anda puas menikmati wisata pantai dan menyelami alam bawah lautnya yang cantik, tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke 5 tempat wisata edukasi berikut untuk menghabiskan waktu liburan di Lombok.

      1. Desa Suku Sasak Sade
Desa Suku Sasak Sade merupakan salah satu desa wisata yang terletak di Rembitan, Pujut Lombok Tengah. Di sini, Anda bisa melihat rumah adat Suku Sasak serta menyelami kehidupan sehari-hari mereka. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa melihat kain tenun khas Lombok serta beragam kerajinan tangan yang dibuat sendiri oleh masyarakat Desa Suku Sasak Sade. 

2. Konservasi Penyu Gili Trawangan
Apabila Anda sedang berkunjung ke Gili Trawangan bersama anak-anak, kawasan konservasi penyu merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh Anda lewatkan. Di sini, selain bisa melihat penyu-penyu dari dekat, anak-anak juga bisa belajar lebih banyak tentang penyu dan perkembangbiakannya. Untuk tiket masuknya, pihak pengelola yang merupakan masyarakat Gili Trawangan menerapkan biaya masuk secara sukarela. Nantinya, uang yang didapatkan akan digunakan untuk biaya konservasi penyu, baik itu untuk membeli makanan, obat-obatan, atau renovasi bangunan.

3. Kawasan Ampera Kuno
Kawasan Ampera Kuno merupakan salah satu tempat yang menjadi saksi sejarah perjalanan Pulau Lombok sejak masa penjelajahan Belanda. Kawasan ini dulunya merupakan sebuah pelabuhan yang dibangun oleh Belanda untuk menyaingi kekuatan Kerajaan Bali. Di sini, Anda bisa menikmati bangunan-bangunan beraksitektur Belanda yang sangat artistik dan Instagrammable.

4. Desa Sembalun
Desa Sembalun merupakan kawasan wisata pegunungan yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Selain sering dikunjungi para pendaki gunung untuk melakukan pendakian, di desa ini juga terdapat wisata petik buah yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Anak-anak bisa belajar banyak tentang tanaman stroberi, cara merawatnya, serta memetiknya secara langsung.

5. Taman Narmada
Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Narmada, Lembuak, Lombok Barat, tepatnya sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Mataram. Dengan luas kurang lebih 2 hektare, taman ini merupakan salah satu bukti sejarah peradaban Kerajaan Mataram yang dibangun pada tahun 1727. Dulunya, taman ini digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan peristirahatan Raja Mataram saat musim kemarau. Sekarang, Taman Narmada telah dibuka untuk umum dan menjadi salah satu tempat wisata edukasi dan bersejarah yang banyak diminati para wisatawan.

Jadi, itulah 5 tempat wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi usai menikmati wisata pantainya. Soal penginapan, Anda tidak perlu bingung karena Airy Rooms menawarkan hotel murah di Lombok dengan beragam fasilitas yang akan memberikan pengalaman menginap terbaik bagi Anda.

Dengan tujuh jaminan fasilitas, di setiap kamarnya Anda akan dimanjakan dengan  TV layar datar, AC, WiFi, tempat tidur yang bersih dan nyaman, air minum gratis, perlengkapan mandi, serta kamar mandi dengan pancuran air dingin dan air panas.

Untuk memesan kamarnya, Anda pun hanya perlu melakukan pemasanan secara online melalui aplikasi mobile Airy Rooms di Android atau iOS. Setelah memilih penginapan yang diinginkan, Anda tinggal melanjutkan ke proses pembayaran dan memilih metode pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret. Praktis dan mudah, bukan? Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates