Latest News

Sewa Apartemen Hunian Aman, Nyaman dan lebih hemat



Memiliki hunian sudah menjadi kebutuhan semua orang. Hunian sama pentingnya dengan sandang atau pakaian dan pangan atau makanan. Semua orang membutuhkan hunian yang layak dan memiliki fasilitas yang memadai, bila kita melihat pola hunian di desa dan kota jelas sangat berbeda.

Di desa orang masih bisa membangun rumah dengan cukup lahan sedangkan di kota orang akan kesulitan membangun rumah karena keterbatasan lahan, mengacu pada peraturan pemerintah No.64 tahun 2016 mengenai pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah pemerintah sudah memberikan batasan untuk membangun rumah di kota besar peraturan pemerintah No.1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan permukiman mendukung gerakan untuk mendirikan rumah susun untuk rakyat dalam kelas ekonomi bawah.

Rumah untuk sebuah hunian memiliki kelebihan karena kita bisa mengembangkan lahan sesuai dengan apa yang kita mau, namun untuk rumah di kota besar sepertinya hal itu sangat tidak mungkin terjadi jika tidak punya banyak uang. Di tengah kota kita akan kesulitan melihat bangunan rumah karena sudah tergantikan dengan bangunan apartemen.

Apartemen memang menjadi solusi hunian di tengah kota besar dengan harga dan fasilitas yang memadai, perkembangan bangunannya vertikal. Bangunan yang vertikal memiliki kelebihan karena mampu menampung banyak hunian dari keterbatasan lahan yang ada.

Mengapa apartemen?
Mobilitas manusia yang semakin tinggi membuat banyak orang kini beralih dari hunian rumah ke apartemen, selain karena letak apartemen yang ada di tengah kota sehingga mempermudah dalam akses jalan apartemen juga bisa di beli atau di sewa apartemen.

Desain interior apartemen di buat sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan pada para penghuni agar memunculkan nuansa rumah seperti pada umumnya. Harga apartemen memang masih masuk dalam kategori mahal namun para pengembang telah berupaya untuk memberikan penawaran terbaik supaya semua orang bisa merasakan punya hunian, jika anda adalah seorang pembisnis yang terpaksa harus pindah dari tanah asal ke pusat kota sebaiknya anda menggunakan fasilitas sewa apartemen.

Hal itu akan sangat mempermudah anda dalam segi tempat tinggal (kalau di hotel terus mahal), kenyamanan (berasa seperti di rumah), keamanan (dilengkapi dengan CCTV dan satpam) serta kemudahan karena dekat dengan pusat kota yang akan di tuju.

Memilih hunian apartemen dan bukannya yang lain memiliki kelebihan di antaranya:

1.     lokasi apartemen ada di tengah kota
Hampir semua apartemen ada di pusat kota yang lokasinya strategis, hal ini merupakan alasan utama mengapa orang lebih suka tinggal di apartemen dari pada hunian rumah yang ada di pinggiran kota. Para pengembang apartemen akan membangun apartemen yang lokasinya dekat dengan banyak fasilitas umum misalnya rumah sakit, jalan tol, bandara, stasiun, terminal, perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, kampus, dan sarana transportasi lain.

Melihat lokasinya yang strategis para penguin apartemen tidak perlu menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Mengingat bahwa kota besar seperti Depok, Jakarta dan Surabaya adalah kota yang kemacetannya masuk dalam kategori parah.

2.     Fasilitas yang diberikan
Sewa apartemen di lengkapi dengan fasilitas umum yang sudah ada di dalamnya hal ini sebagai salah satu daya tarik dari hunian apartemen. Fasilitas umum yang disediakan meliputi tempat fitness, jogging track, kolam renang, cafe, restoran, minimarket, taman bermain dan jasa laundry.

Ada juga apartemen yang sudah di lengkapi dengan pusat perbelanjaan, dengan berbagai fasilitas yang diberikan ini akan mempermudah kegiatan penghuninya dalam satu kawasan.

3.     Dilengkapi dengan sistem keamanan
Sistem keamanan yang diterapkan pihak pengembang sewa apartemen adalah security  24 jam dan adanya kamera pengintai CCTV diberbagai sudut penting di apartemen sehingga penghuni akan merasa lebih aman.

4.     Lebih mudah di bersihkan
Jika dibandingkan dengan hunian rumah apartemen memiliki luas yang lebih kecil, hal ini membuat anda lebih mudah dalam melakukan kegiatan bersih-bersih jika menyewa jasa pembantu pun akan jauh lebih hemat.

Dari kelebihan di atas, sewa apartemen bisa anda jadikan salah satu pertimbangan untuk memiliki hunian di tengah kota dengan harga yang bersaing. Dari beberapa pengalaman orang menyebutkan tinggal di sewa apartemen ada kelebihan dan kekurangannya. Dari segi kekurangan apartemen yaitu tingkat sosialisasi dengan tetangga lebih rendah karena kesibukan masing-masing yang tidak bisa memberikan waktu untuk saling bertemu.

Berbeda dengan rumah, dan dari pihak pengembang juga memberikan peraturan yang membatasi anda untuk bereksplorasi di apartemen yang anda sewa hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Kelebihan sewa apartemen
Jika hanya di huni untuk sementara waktu memang lebih baik sewa apartemen dari pada harus membelinya. Kelebihan sewa dari pada harus membeli apartemen apalagi harus memilih kos adalah sewa apartemen menjadi solusi untuk anda yang masih menabung uang untuk membeli rumah, dalam  menyewa sebuah apartemen ada dua  kategori yaitu full furnished dan unfunished.

Full Furnished adalah sewa apartemen yang sudah dilengkapi dengan perabot seperti lemari, kasur, tv, kulkas, Kitchen set, kursi dan meja. Semua perabotan itu sudah di sediakan oleh pemilik apartemen untuk mempermudah penyewanya sehingga tidak perlu membeli perabot lagi.

Kelebihan dari sewa apartemen full furnished adalah praktis, penyewa hanya perlu membawa barang pribadi saja dan sudah bisa menempatinya, tidak perlu menata ruang karena semua perabot sudah rapi di posisinya, dan hemat biaya karena tidak perlu membeli perabot lagi. Namun sewa apartemen Full furnished akan lebih mahal, jika nanti masa sewa apartemen mu habis kamu keluar dari apartemen tanpa furniture apa pun hal ini akan memberatkan anda jika di tempat sewa atau rumah anda selanjutnya juga belum ada furniture nya.

Sewa apartemen Unfurnished, menyewa apartemen tanpa adanya Furniture atau perabot yang disediakan oleh pemilik apartemen. Hanya ada fasilitas standar seperti kasur, dapur dan kamar mandi. Jika demikian maka kamu harus membeli furnitur sendiri untuk melengkapi apartemen yang disewa, anda juga harus menata semua perabot lagi dan ketika anda pindahan nanti akan banyak barang yang di bawa.

Kelebihan dari sewa apartemen Unfurnished adalah harga sewa apartemen jadi lebih murah karena pemilik apartemen tidak mengeluarkan biaya untuk membeli Furniture untuk penyewa.
Untuk tips sewa apartemen Depok bulanan anda harus memperhatikan tingkat fasilitas yang ditawarkan, harga sewa, tempat parkir, bagaimana sistem keamanannya, sistem penanggulangan kebakarannya, ketersediaan air dan bagaimana fertilisasi udaranya. Semua itu perlu anda perhitungkan dengan matang.

Sewa apartemen sesuaikan dengan kondisi keuangan anda, jika anda tinggal berdua (pasangan suami istri baru atau teman sekamar) menyewa apartemen di kota besar akan lebih murah di banding kos dua kamar atau menyewa sebuah rumah, namun segala Keputusan kembali ke anda. Kelebihan dan kekurangan sewa apartemen ini hanya sebagai gambaran memiliki hunian di kota besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates