Kiat Memilih Krim Ruam Popok yang Aman untuk Si Kecil

  • Whatsapp
banner 468x60
Menjadi seorang ibu merupakan anugerah yang terindah dikarenakan begitu banyak pengalaman yang bisa didapat. Mulai dari bagaimana menjadi orang tua yang bijak, sabar, sahabat bagi anak serta chef handal untuk menciptakan makanan yang sehat dan lezat. Tak lupa juga bisa menjadi ‘dokter’ saat anggota keluarga sedang sakit.
Berbicara soal kesehatan memang menjadi satu hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi, jika masih memiliki bayi atau balita dimana sangatlah penting memperhatikan kebersihan mulai dari makanan, mainan hingga pakaian yang dipakai sehari hari. Termasuk, memilih diaper cream bayi dimana item ini sangatlah penting agar si kecil nyaman kala bermain maupun tidur.
Saat ini, cukup banyak jenis diaper cream yang ditawarkan secara bebas baik melalui toko obat, apotik maupun toko online. Namun yang pasti, sebagai bunda yang bijak haruslah mengetahui secara jelas apakah produk tersebut benar benar aman bagi kulit. Bunda harus memahami benar apa yang terkandung di dalamnya sehingga tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan kulit.
Oh ya, sebelum memutuskan untuk membeli diaper krim ini ada baiknya juga bunda mengetahui fungsi diaper cream itu sendiri. Salah satunya adalah untuk menjaga kelembaban serta kesehatan kulit dari penggunaan diaper sehari hari. Menurut sebuah research yang dilakukan, bahwa bayi yang berumur 0 hingga 3 tahun daya tahannya belum begitu maksimal alias belum terbentuk sempurna. Artinya, mereka sangat rentan sekali terkena serangan bakteri, kuman serta penyakit lainnya.
Dan salah satu masalah yang kerap dialami adalah ruam popok dimana situasi ini menjadi momok bagi bunda maupun si kecil. Jika kejadian ini terjadi, maka banyak hal yang akan terganggu. Mulai dari kualitas tidur yang terganggu, nafsu makan menurun hingga gangguan kesehatan lainnya.
Agar tak berlarut larut, maka menggunakan krim popok sangatlah dianjurkan. Yang terpenting disini adalah bunda harus memastikan jika kandungan dari krim ini sangat aman bagi kulit si kecil. Seperti mengandung ekstrak minyak zaitun yang berfungsi untuk menjaga kulit dari berbagai bakteri. Kemudian, Chamomile serta ekstrak bunga matahari yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan yang terjadi pada kulit. Begitu juga dengan kandungan avocado sebagai pelembab alami. 
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *