Atasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

  • Whatsapp
banner 468x60
Mata kering memang menjadi salah satu hal yang cukup mengganggu, tentu saja mata kering ini haruslah di obati. Mata kering ini bisa saja terjadi pada musim kemarau maupun pada musim hujan,. Sebenarnya musim kemarau atau musim panas menjadi sebagai salah satu musim terbaik untuk mata Anda. Karena dalam penelitian yang dilakukan menjelaskan bahwa ternyata di waktu musim panas angka kejadian serta resiko meta kering tersebut ternyata berkurang.
Hal tersebut terjadi karena udara yang lebih hangat sehingga bisa membantu untuk menjaga mata tetap menjadi lembap. 
Atasi Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Nah untuk mengatasi mata kering pada musim kemarau, Anda hanya memerlukan perawatan rumahan yaitu seperti:

1. Meneteskan air mata buatan
Anda bisa meneteskan air mata buatan yang biasanya di jual berada di apotek. Anda bisa menggunakan pada saat mata terasa kering. Dalam hal ini pastikan untuk memilih produk yang bebas dari pengawet supaya aman digunakan untuk jangka waktu yang cukup sering. Dalam hal ini Anda bisa memilih menggunakan Insto dry eyes.
2. Makan asam lemak omega-3
Selanjutnya Anda juga dapat mengatasi gejala mata kering ringan dengan melakukan konsumsi makanan dengan asam lemak dan omega-3. Contohnya yaitu dari ikan salmon, sarden, teri, dan lele. Dalam hal ini Anda tentunya bisa mengkonsumsinya secara teratur setiap hari untuk memperoleh manfaat yang maksimalnya.
3. Mengompres mata
Berikutnya langkah yang ketiga Anda bisa melembabkan mata kering dengan cara menaruh kompres hangat berada di mata. Hal tersebut bisa Anda lakukan untuk melepaskan minyak pada kelenjar kelopak mata, hal tersebut berguna untuk membantu dalam meningkatkan kualitas air mata Anda. Selain itu, Anda juga bisa membersihkan kelopak mata Anda dengan menggunakan waslap bersih dan air hangat.
Selain mata kering ini terjadi pada musim panas, biasanya juga terjadi pada musim hujan.
Musim hujan biasanya dibandingkan dengan musim kemarau, ternyata lebih memungkinkan Anda untuk mengalami berbagai masalah pada mata, termasuk terjadinya mata kering. Air hujan serta cipratan airlah yang dalam hal ini biasanya menjadi awal dari penyebabnya. Berikut ini berbagai cara dalam mengatasi mata kering di musim hujan.

1. Membersihkan mata secara rutin
Pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan kita menjaga kebersihan mata secara rutin. Dalam hal ini tentu saja Anda harus mengusahakan untuk mencucinya dengan menggunakan air dingin 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Mencucinya dengan menggunakan air dingin untuk membantu dalam  menghilangkan kuman yang bersarang pada mata akibat dari adanya cipratan air hujan.
2. Hindari cipratan air
Meskipun air hujan yang turun dari langit tersebut cukup bersih maka Anda tetap perlu untuk berhati-hati kalau air hujan tersebut jatuh kemata berasal dari pohon atau gentung karena air itu tentunya sudah terkontaminasi oleh polutan. Kalau Anda tidak sengaja terkena cipratan air kotor tersebut contohnya saja pada saat Anda sedang mengendarai motor, maka dalam hal ini sebaiknya Anda segera untuk mencucinya dengan menggunakan air biasa yang bersih dan sabun yang lembut dan selanjutnya bisa Anda keringkan mata Anda. Selain itu, air hujan yang masuk ke mata juga bisa membuka kelenjar air mata yang dapat membuat mata Anda menjadi kering.
3. jangan mengucek mata
kalau Anda Mengucek mata dengan menggunakan tangan kotor sehabis terkena hujan maka hal tersebut dapat menjadikan kuman dan kotoran bisa masuk ke dalam mata. Akibatnya selain membuatnya kering, hal tersebut juga dapat meningkatkan risiko infeksi. Maka dari itu sebaiknya Anda pastikan kalau Anda sudah membersihkan tangan sebelum Anda gunakan untuk mengucek. Atau Anda juga dalam hal ini bisa mengedip-ngedipkan mata sehingga itu bisa terasa lebih nyaman. kalau mata terlalu kering, maka Anda juga bisa meneteskan obat tetes mata yang menenangkan yaitu Insto dry eyes.
Jika Anda sudah melakukan perawatan untuk mata kering saatnya kita mengucapkan bye mata kering.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *