Menu Makanan dan Minuman yang Bisa di Konsumsi Selama Diet

  • Whatsapp
banner 468x60

Setelah kita mengerahui hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika diet pada artikel sebelumnya. Kita sekarang masuk ke dalam makanan dan minuman yang dapat konsumsi teman-teman selama diet. Tentunya dalam melakukan diet, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi untuk menunjang proses diet kita. Beberapa aneka resep makanan untuk diet adalah : 

  1. Nasi merah

Nasi merah mengandung kalori yang lebih sedikit daripada nasi putih. Nasi merah juga mengandung tinggi serat, bebas glukosa dan tidak ada lemak trans. Oleh sebab itu pengguna diet sangat dianjurkan untuk mengonsumsi nasi merah karena kandungan nasi merah sangat mendukung untuk program diet anda.

Read More
banner 300250
  1. Ikan

Ikan memiliki kandungan hewani yang baik di konsumsi oleh tubuh. Ikan juga mengandung sedikit lemak jenuh, protein tinggi, kalsium, omega 3 dan asam lemak yang dapat menurunkan berat badan. Contoh ikan yang baik dikonsumsi adalah salmon dan tuna.

  1. Dada ayam tanpa lemak

Dada ayam mengandung protein tinggi yang dapat membentuk massa otot. 80% nya berupa protein dan 20% nya mengandung lemak. Dada ayam juga tidak mengandung karbohidrat, gula, maupun serat.

  1. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak bisa jadi pilihan makanan untuk dikonsumsi. Daging yang biasa kita tahu adalah sebagai sumber protein, dan daging tanpa lemak juga mengandung jumlah kalori yang lebih rendah sehingga bermanfaat dalam menjaga berat badan kamu supaya tetap sehat dan seimbang. Daging tanpa lemak bukan berarti sama sekali tidak ada lemak di dalamnya. Tetapi, kadar lemaknya sangat sedikit jika dibandingkan dengan bagian daging berlemak.

  1. Sup

Sup mengandung 80% air yang dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Sup juga mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi. Sup juga rendah lemak dan tidak menimbun banyak kalori

  1. Kacang kacangan

Kacang kacangan mengandung protein dan asam amino tinggi yang baik untuk tubuh. Kacang juga mengandung lemak tak jenuh.

  1. Oatmeal

Oat adalah biji-bijian yang sehat di dunia yang tidak mengandung gluten dan memiliki berbagai sumber vitamin, mineral, serat serta antioksidan tinggi. Oatmeal mampu menurunkan berat badan, mengatasi penyakit jantung, mengontrol gula darah, dan menjaga kesehatan pencernaan

  1. Jus buah

Jus mengandung serat juga banyak mineral. Jus juga dapat menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, membuat tubuh berenergi, dll.

  1. Smoothies

Perbedaan jus dan smoothies yang signifikan adalah dari bentuk dan cara pembuatannya. Jika smoothies dibuat dengan buah dan dicampur susu. Sedangkan jus dibuat dengan buah dicampur dengan air sehingga tekstur jus lebih cair dibandingkan smoothies. Manfaat smoothies diantaranya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan sistem pencernaan, memberi dorongan energi, menjadi pengganti makanan.

  1. Salad buah

Selain diolah sebagai jus, buah-buahan kini dapat dijadikan salad untuk mendapat manfaat vitamin dan mineral di dalamnya. Salad buah mengandung banyak serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, kalium, mangan, dan asam folat. 

Nah 10 menu diatas sangat baik untuk kamu yang sedang menjalani program diet, karena memilih kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh, mengurangi kalori, serta menghindari kamu dari kekurangan tenaga selama kamu menjalani masa diet. 

Untuk program diet tidak akan berhasil selama kamu tidak mengonsumsi buah-buah yang sudah disebutkan tadi. Maka dari itu,  kamu harus rutin mengonsumsi menu makanan diet diatas dan mengimbanginya dengan pola tidur yang cukup dan olahraga yang teratur.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *