Latest News

Berdagang Jadi Lebih Mudah Dengan Internet

Sejak ditemukannya Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK, manusia menjadi lebih jenius dalam mengembangkan segala hal yang berhubungan dengan Internet. Berbagai inovasi-inovasi baru terus bermunculan seiring dengan kebutuhan manusia yang semakin beragam. Tentu dengan keberadaan layanan internet ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi manusia, berbisnis online misalnya.
(foto: chamber36.blog)
Sempatkah anda menyinggung apa saja yang dapat dilakukan dengan menggunakan layanan internet ini? Tentu banyak yang bisa diperbuat. Namun yang dimaksud disini adalah bagaimana jika layanan internet ini kita gunakan sebagai pendukung pekerjaan kita, kususnya bagi anda yang mempunyai profesi sebagai pedagang. Sangatlah menguntungkan jika anda mengetahui cara yang dapat dilakukan dengan internet ini terhadap dagangan anda, berikut ulasannya.

Cara Berdagang Dengan Menggunakan Layanan Internet
Tidaklah sulit bagi siapa saja yang hendak memanfaatkan internet untuk keperluan kerja, berdagang online adalah salah satu contoh yang mudah dilakukan apabila anda sebagai pedagang ingin memperluas pasar penjualan anda. Bila ingin mencobanya, mungkin pilihan berikut dapat menjadi pertimbangan anda.

Membangun Toko Online
Pernahkah anda membeli atau melihat barang yang dijual di internet? Itu adalah salah satu contoh berdagang dengan memanfaatkan toko online. Dengan anda membangun sebuah toko online, anda dapat menjual produk dagangan anda di internet dengan bebas, sehingga peluang produk anda dilihat banyak orang sangat besar. Anda dapat membuat toko online secara percuma alias gratis dengan memanfaatkan platform wordpress dari google. Dan jika ingin membuat toko online yang berkelas disarankan menggunakan yang berbayar dengan membeli atau memanfaatkan toko online dari jasa pembuatan toko online.

Bergabung dengan Grub/Forum Jual Beli
Tentu anda juga pernah melihat secara sepintas ada produk yang dijual di sebuah grub/forum, anda juga dapat melakukannya. Caranya pun tidak berbeda jauh dengan menjual ditoko online, hanya saja jangkauan pasar sebuah grub/forum tidak seluas toko online, karena hanya anggota grub/forum itu sendiri yang dapat melihat produk anda.

Memanfaatkan Sosial Media untuk Berpromosi
Seperti yang kita tahu, pengguna sosial media dari waktu ke waktu semakin bertambah, hal ini dapat anda manfaatkan untuk mengenalkan produk dagangan anda secara luas melalui sosial media. Carilah kontak/followers akun sosial media anda sebanyak-banyaknya agar jangkauan pasar semakin besar. Jika anda menggunakan sosial media yang mempunyai fasilitas broadcast, anda dapat mempergunakannya untuk berpromosi, namun jangan terlalu sering karena itu dapat mengganggu orang lain yang berakibat kontak/followers anda berkurang.

Memanfaatkan Situs Jual Beli
Sudah banyak yang mencoba dan mendapatkan keuntungan dari menjual suatu produk dengan memanfaatkan situs jual beli. Jika anda berada di Indonesia, anda dapat memanfaatkan olx.com/TokoPedia.com/bukalapak.com yang sudah terpercaya dan mempunyai banyak pengguna. Namun jika anda ingin mendapatkan fasilitas yang aman, gunakanlah Tokopedia dan bukalapak, karena di situs ini memiliki fasilitas yang transparan dan aman dalam bertransaksi. Anda tinggal mengupload produk anda di situs-situs tersebut dan menunggu seseorang membeli produk anda.

(foto: ayudagangblog-wp)
Keempat cara diatas telah umum digunakan oleh banyak pedagang. Walaupun banyak yang memakainya, anda tetap mendapatkan peluang besar dengan menggunakan cara-cara tersebut untuk mencapai kesuksesan. Namun, anda juga harus pandai bersaing, pasalnya dengan luasnya jangkauan pasar penjualan tersebut, akan ada banyak pula pesaing yang juga menggunakan cara-cara diatas, dalam istilah lain, bukan hanya anda yang berjualan di internet namun masih ada banyak yang lainnya. (yff)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fadianji123.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Gooyaabi Templates